Potabuga my family….linux does

INSTALL FLVTOOL2

WEW,,,,,,,,,,,,,cepek bangetsss……….bikin persentasi…….

ni ada cara install aplikasi di linux ubuntu buat convert dari ogg ke flv……..pertama gue ma udah cari tau caranya……..but gak ketemu-ketemu….udah tiga hari ngusahain cara nginstallnya…….eeeee akhirnya ketemu juga….berkat bantuan Om Google……(its smart solution…)

cara ngistallnya gini man……..

-pertama loe update dulu ubuntu anda di mirror wan-dki.net

-kedua loe perlu nginstall

1. ffmpeg

2. ruby

3. flvtool2

-cara nginstall ffmpeg

* root@sadam# sudo /etc/apt/sources.list

* pada file sources list loe tambahin link ini (deb ftp://ftp.nerim.net/debian-marillat/ sid main )

*root@sadam#yum -y install ffmpeg

– setelah selesai kemudian install ruby

*root@sadam# sudo apt-get install ruby

(tapi kalau ubuntu loe udah di upgrade lewat mirror wan-dki.net kalau gak lo e bisa ngambil filenya disini ftp://ftp.ruby-lang.org/pub/ruby/ruby-1.8.4.tar.gz)ok caranya gini:

*root@sadam# tar xfz ruby-latest.tar.gz

*root@sadam# cd ruby-1.8.2 ./configure –prefix=/usr

*root@sadam# make install

– setelah selesai kemuadian install flvtool2 loe bisa ngedapetin itu disni:

http://inlet-media.de/flvtool2″atau disni

http://rubyforge.org/frs/download.php/9225/flvtool2_1.0.5_rc6.tgz

*root@sadam# ruby setup.rb

*root@sadam# config ruby

*root@sadam# setup.rb setup ruby setup.rb install

-setelah selesai installasi loe bisa convert dari file avi ke flv……caranya gini

$ffmpeg -i in.avi out.flv

ya udah gue capek nieeee copy paste melulu,,,,,,,heheheheheeeee babayyyy

Maret, 16 2007 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: